Back To Home

Ketika berurusan dengan pekerjaan dekorasi rumah, terkadang bisa sangat membingungkan orang orang awam. Ada banyak ruangan yang perlu di desain dan sangat beragam pilihan diluar sana, bahkan kadang dapat membuat dekorator rumah yang sudah berpengalaman merasa sedikit tertekan. Itulah sebabnya mengapa mempekerjakan seorang desain interior profesional dapat menjadi pilihan yang baik untuk menciptakan sebuah ruangan yang kalian impi-impikan. Namun setiap perancang interior professional memiliki tarif bayaran mereka, jadi kira kira bagaimana caranya kalian bisa mngetahui berapa biayanya? Sementara memang tidak murah untuk mempekerjakan seorang professional dalam membantu membuat ruangan idaman kalian, seringkali hal ini malah dapat menghemat uang kalian dalam jangka panjang—terutama jika kalian adalah tipe orang yang sering membeli perabotan lalu menyesal seketika kemudian disaat furniture tersebut masuk kedalam rumah kalian.

Sebelum kalian memutuskan untuk mempekerjakan seorang desainer interior, penting bagi kalian untuk memahami kebutuhan finansial dari proyek kalian. Berikut, kami paparkan segala yang kalian perlu ketahui tentang biaya biaya dan bagaimana memilihnya sesuai dengan kebutuhan kalian.

Berapa bayaran seorang desain interior?

Hal terpenting untuk diingat adalah tarif bayaran seorang desainer interior akan sangat tergantung pada lokasi atau negara tempat kalian tinggal dan seberapa detil desain yang kalian butuhkan. Seperti kebanyakan layanan professional, kalian selalu dapat berbelanja ditempat lain dan mendapatkan beberapa penawaran, namun penting untuk kalian ingat kalau kalian harus mendapatkan apa yang sudah kalian bayar.

Para perancang interior rumah biasanya memasang dua pilihan tarif biaya yaitu tarif flat atau per jam. Dan lagi, ini tergantung pekerja yang kalian pakai dan berapa banyak ruangan yang ingin kalian rancang. Jika kalian menggunakan seorang desainer interior dengan tarif per jam, kalian dapat memperkirakan mulai dari $100 untuk seorang perancang junior. Mulai darisana, tarifnya bisa naik sampai $500 untuk desainer yang lebih berpengalaman, namun tarif tipikalnya kira kira adlaah $150 sampai $200 per jam. Ini tergantung lokasi kalian lagi – kalian kudu membayar lebih tinggi jika tinggal dikota kota metropolitan besar seperti Los Angeles dan New York.

Kalau untuk tarif flat, ukuran rumah dan jumlah ruangan kalian akan menentukan total biaya akhirnya. Untuk model 1 kamar, bandrol harganya biasanya dimulai dari $2,000, namun bisa naik sampai 5 angka. Sebuah desain rumah utuh akan menghabiskan biaya mulai dari $5,000 dan naik darisana. Tarif flat akan tergantung pada berapa lama waktu pekerjaan yang diperkirakan oleh desainer kalian untuk menyelesaikan proyek desain interior kalian.

Pada akhirnya, jumlah biaya yang harus kalian keluarkan jangan sampai menjadi faktor yang kalian terus pikirkan. Penting untuk mencari seorang desainer yang mengerti gaya kalian dan memiliki gaya komunikasi yang cocok dengan kalian. Carilah rekan kerja yang tepat antara rasa dan kepribadian.

Apa yang kalian dapatkan dari seorang desainer interior?

Ada banyak cara yang berbeda beda dalam bekerjasama dengan seorang desainer interior. Sebagai contohnya, kalian dapat memutuskan untuk berkonsultasi dengan mereka pada sebuah proyek. Bilang saja kalian suka sebuah kursi couch atau sofa yang spesifik, namun kalian bermasalah dengan menyandingkannya dengan bangku bangku yang tepat atau kalian tidak tahu jenis karpet rug apa yang cocok. Dalam hal ini, kalian akan bekerja dengan seorang desainer dengan tarif per jam dan mereka akan membantu memberikan kalian ide ide dan saran saran untuk mengatasi kebutuhan yang spesifik seperti ini.

Disisi lain, kalian dapat mempekerjakan perancang kalian untuk menciptakan sebuah tampilan dan rasa dari ruangan ruangan secara keseluruhan. Dalam skenario ini, kalian akan duduk bareng bersama seorang desainer interior dan menceritakan padanya apa yang kalian suka, apa yang tidak kalian sukai, rasa apa yang kalian ingin bangun dan lain lain. Mereka akan mulai bekerja dengan dasar ide ide ini dan membuat beberapa opsi yang sempurna untuk ruangan kalian. Semakin besar ruangan atau semakin tidak biasa bentuknya, akan semakin lama untuk merancang sebuah desain ruangan yang tepat.

Kalian juga bisa mempekerjakan seorang desainer interior untuk membantu kalian memilih sentuhan akhir renovasi kalian. Jika kalian merenovasi ulang kamar mandi utama kalian contohnya, seorang desainer interior dapat membantu kalian memilih lantai yang tepat atau dinding backsplash untuk ruangan kalian.

Apakah desainer interior juga membeli perabotan furniture?

Membeli perabotan furniture yang sudah jadi atau tidak itu tergantung kalian. Kalian bisa meminta perancang interior untuk memberikan beberapa opsi yang spesifik untuk setiap perabotan, dan lalu kalian bisa membelinya sendiri sesuai selera. Ini memberikan kalian kendali dalam memutuskan dan membeli apapun yang sesuai kemauan kalian.

Opsi lainnya adalah meminta desainer interior kalian untuk membeli furniture dari penyedia yang bekerjasama dengan mereka. Seringkali, para desainer interior memiliki hubungan khusus dengan vendor vendor spesifik dan bisa memberi kalian potongan harga diskon yang mungkin tidak tersedia untuk kalian. Kalian tetapkan anggarannya, dan desainer mu akan mencari furniture yang cocok dengan budget kalian. Opsi pilihan ini bisa menghemat banyak waktu dan memungkinkan desainer interior kalian untuk meminta perabotan furniture kalian untuk dibuat sesuai dengan ukuran ruangan kalian.

Jika kalian sedang mempertimbangkan untuk menggunakan jasa desain interior, penting kalian ketahui kalau biayanya bisa bertambah besar. Bekerja dengan perancang untuk menciptakan interior impian kalian seringkali akan menghemat dana kalian dalam jangka panjang dan memastikan setiap dari perabotan furniture yang kalian beli cocok dan sempurna untuk rumah kalian.

Untuk konsultasi desian interior dan dekorasi rumah, kalian dapat menghubungi tim kami lewat kontak yang tertera di situs resmi galeri furniture jakarta, halaman fb atau google.

WRITE COMMENTS

Demo Features