Back To Home

Sebuah ruangan akan terasa lebih mengundang dan menyediakan tempat yang lebih nyaman untuk beristirahat jika kalian bisa menata perabotan furniture atau aksesoris disekitar sebuah titik focal. Terkadang sebuah titik focal bisa jadi adalah sebuah fitur arsitektural. Disaat yang lainnya, titik focal bisa jadi adalah sebuah gambar spesial, cermin, atau sebuah perabotan furniture yg dramatis. Pelajari bagaimana cara untuk menemukan sebuah titik focal didalam ruangan kalian dan bagaimana cara memaksimalkannya.

Tingkat Kesulitan : Mudah

Waktu Yg Dibutuhkan : Beragam

Yang Perlu Dilakukan

  1. Perhatikan sekitar kalian untuk menemukan fitur “terbesar”. Bisa jadi itu sebuah perapian, sebuah jendela atau sebuah rak buku. Pada umumnya ini akan menajdi titik focal kalian.
  2. Jika ruangan kalian tidak mempunyai fitur arsitektural yang unik, temukan perabotan mebel yang paling besar. Ini dapat kalian jadikan sebagai titik focal.
  3. Sebuah titik focal harus sesuatu yang menarik untuk dipandang, sesuatu yang berwarna atau menarik secara tekstur visual.
  4. Kalian dapat membuat sebuah titik focal untuk ruangan dengan memusatkannya pada sebuah karya seni, sekumpulan bunga, warna cat atau rak hambalan.
  5. Titik focal harus menjadi hal pertama yang kalian lihat sewaktu memasuki sebuah ruangan. Jika memungkinkan, susunlah perabotan furniture kalian disekitar titik focal itu.
  6. Jika sebuah jendela outdoor menjadi titik focal kalian, orientasikan mebel kalian didalam dan diluar untuk memanfaatkan area area jendela.
  7. Kalian dapat membuat sebuah titik focal dengan mewarnai satu sisi permukaan dinding kalian dengan warna yang berbeda dari yang lain dan menghiasi dinding tersebut dengan dekorasi, karya seni atau rak hambalan.
  8. Gunakan pencahayaan untuk menegaskan titik focal kalian. Sebagai contohnya, gunakan sebuah gambar yang disorot dengan lampu, lampu dengan rel atau lampu wash dinding yangg menyorot kesebuah lukisan atau hiasan dekorasi dinding.
  9. Jika kalian menetapkan sebuah perapian atau rak hambalan sebagai titik focal, gunakan tanaman hias dan aksesoris untuk mendekorasinya.
  10. Gunakan warna warna yang kontras untuk menegaskan titik focal. Sebagai contohnya, gunakan warna dinding yang lembut dibalik sebuah lemari pakaian kayu yang berwarna gelap.

Saran dan Tips

Berfokuslah pada kualitas terbaik ruangan kalian dengan memilih sebuah titik focal yang dapat kalian nikmati. Hiasi dan rangkai titik focal kalian dengan tanaman hias, tirai tirai jendela dan karya seni.

Jangan lupa untuk memilih hal pertama yang kalian lihat atau perabotan terbesar didalam ruangan sebagai titik focal.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat dalam mendekorasi rumah idaman kalian. Untuk jasa konsultasi desain interior dan dekorasi rumah minimalis, kalian dapat menghubungi kontak yang tertera di situs resmi kami.

WRITE COMMENTS

Demo Features