Back To Home

Kesalahan dalam mendekorasi ruangan sangat mudah terjadi,terutama ketika menata peletakan perabotan furniture. Ketika ruangan sudah dikosongkan, terkadang malah bisa membingungkan untuk memulai penataan, dan mengetahui dimana posisi peletakan yang baik tidak selalu mudah untuk sebagian orang. Namun ketika kalian mengetauhi apa yang harus dilakukan, ini akan sangat mempermudah proses dekorasi. Ketika kalian sudah bisa menghindari kesalahan dalam penataan tata letak furniture, proses selanjutnya akan menjadi mudah.

Tidak Mempertimbangkan Area Area Konversasi

Tidak perlu ada yang berteriak, membungkuk atau menganggkat leher mereka untuk dapat mengobrol. Ketika menata perabotan furniture didalam ruang keluarga kalian, ingat kalau sofa dan kursi harus saling berhadapan. Didalam ruangan yang besar, hal ini mungkin terlihat sulit, namun ingat kalau kalian dapatt membuat area percakapan lebih dari satu didalam sebuah ruangan.

Memepetkan Furniture Dengan Dinding

Mungkin terdengar berlawanan dengan nalar, tapi jika kalian ingin ruangan kalian terlihat lebih besar, memepetkan semua perabotan mebel ketembok bukanlah cara yang tepat untuk mencapainya. Memepetkan furniture ke tembok tidak akan memberinya ruang bernafas, dan dapat membuat area tengah terasa seperti gua. Menarik keluar furniture kalian dari permukaan tembok akan membuat area mengobrol menjadi lebih intim dan menciptakan sebuah rasa akan keseimbangan. Bahkan pada sebuah ruangan kecil, kalian dapat memberi sedikit ruang untuk perabotan kamar kalian.

Mengesampingkan Kepraktisan

Apakah kalian adalah tipe orang yang suka menyadarkan kaki kalian keatas meja kopi ketika sedang bersantai dirumah? Apakah kalian makan sambil duduk diruang keluarga? Bagaimana dengan duduk disofa sambil menikmati segelas anggur atau kopi? Ini adalah rumah kalian sendiri, jadi kalian perlu menata letak furniture agar kalian mudah mengaksesnya, supaya kalian bisa dengan nyaman mengangkat kaki kalian atau meletakkan minuman kalian.

Mendekorasi Disekitar Lebih Dari Satu Titik Focal

Setiap ruangan harus memiliki titik focal karena titik ini menjadi acuan dari sebuah ruangan dan menciptakan sebuah area yg alami untuk meletakkan perabotan furniture kalian. Kadang kadang titik focal muncul secara alami didalam sebuah ruangan, dan terkadang kalian harus membuatnya sendiri . Hal yang paling penting untuk diingat adalah kalian cukup membuat satu titik focal, kalau tidak ruangan kalian bisa menjadi tampak berantakan dan terlihat membingungkan. Untuk menciptakan sebuah ruang yang tenang dan seimbang, satu titik focal adalah jalan yg paling tepat.

Mengesampingkan Pentingnya Aliran Trafik

Ketika kalian menyusun furniture, kalian tidak boleh melupakan bagaimana orang orang akan masuk dan berkumpul disekelilingnya. Jangan sampai ada yang memanjat atau terhalang salah satu perabotan ketika mengakses yang lainnya. Mereka juga harus bisa melewati ruangan tanpa merasa canggung dan  berbelok belok. Pastikan kalian menyisakan ruang yang lega untuk berjalan.

Kurang Keseimbangan

Meletakkan terlalu banyak furniture disalah satu sisi ruangan akan membuat segalanya terasa miring dan tidak seimbang. Untuk menghindari hal ini, sebarkan semua perabotan kalian secara merata dikeseluruhan ruangan. Ini bukan berarti ruangan kalian harus menjadi simetris dengan sempurna ; namun, penting bagi kalian untuk mencapai sedikit keseimbangan. Contohnya, jika kalian mempunyai sebuah kursi sofa disatu sisi ruangan, kalian perlu menyeimbangkannya dengan sesuatu yang terlihat sama besar secara visual disisi yang lainnya. Bisa jadi kursi sofa lainnya, sepasang bangku, sebuah lemari pakaian atau buffet tv — apa saja yang menurut kalian sesuai dengan kebutuhan ruangan.

Menghalangi Jendela

Pencahayaan alami sangat penting untuk semua jenis ruangan, dan biasanya semakin banyak jendela  semakin bagus. Sebagai aturan dasar umum, kalian ingin menghindari untuk meletakkan perabotan didepan jendela sebisa mungkin. Ketika cahaya terhalang, ini akan membuat ruangan terasa lebih kecil , lebih kotor dan terasa ramai. Namun, hal ini bisa menjadi tricky jika kalian mempunyai jendela dari lantai sampai langit langit. Jika kalian harus menempatkan furniture didepan jendela, pastikan kalian sudah memaksimalkan cahaya alami dengan menggunakan kaca cermin, permukaan yang memantulkan sinar dan sistem pencahayaan pintar.

Zona Tanpa Aktivitas

Kekeliruan yang paling umum adalah tidak mempertimbangkan beberapa zona aktivitas yang berbeda ketika menata perabotan furniture. Jika rumah kalian sama seperti rumah pada umumnya yang ruang keluarganya dipakai untuk lebih dari satu fungsi. Mungkin untuk menonton tv, mengerjakan tugas, menghitung pengeluaran atau mengerjakan proyek seni. Pastikan kalian mengatur segala sesuatu sesuai dengan kebutuhan aktifitas yang spesifik agar tersedia area dudukan, pencahayaan yang tepat dan ruang untuk merefleksikan fungsi ruangan.

WRITE COMMENTS

Demo Features