Back To Home
jenis jenis sofa

Sofa yang berasal dari bahasa Arab “suffah “. Saat yang paling tidak kalian inginkan adalah ternyata kalian tidak suka dengan kursi sofa yang baru saja terkirim ke rumah kalian. Kemudahan belanja secara online jaman sekarang membuat proses memilih produk yang kalian suka menjadi lebih nyaman, namun ketika kalian memutuskan untuk membeli sebuah sofa yang belum pernah kalian lihat sebelumnya, penting bagi kalian untuk mempelajarinya terlebih dahulu. Setelah ratusan jam penelitian, termasuk mengunjungi beberapa pabrikan dan produsen meubel furniture , mengobrol dengan para ahli industri, dan mencoba hampir setiap sofa yang pernah kami temui, kami bisa menjabarkan kepada kalian apa yang membedakan sebuah sofa yang bagus dari yang abal abal. Panduan ini akan menuntun kalian untuk mencermati segala sesuatu yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli sebuah kursi sofa yang nyaman. Dan kami juga merekomendasikan beberapa sofa yang sudah pernah kami coba duduki.

Mencari sofa yang sesuai dengan ukuran ruangan rumah dan kantong anggaran kalian dapat dimulai dengan memutuskan jenis dan gaya sofa yang kalian inginkan. Dan tidak kalah penting, kalian perlu mengetahui ukuran  sofa yang muat dalam rumah kalian (termasuk pintu masuk, lorong dan loteng, disamping halangan halangan eksterior dan interior lainnya ). Lalu pertimbangkan berapa banyak orang yang ingin kalian dudukkan dan yang perlu kalian hindari jika hewan peliharaan atau anak anak kalian sering menggunakannya. Kami akan sedikit membagikan bagaimana caranya untuk mengecek kualitas kontruksi, berapa kira kira biaya yang harus kalian keluarkan, dan kapan kalian bisa mendapatkan harga sofa yang terbaik. Kami juga melampirkan beberapa koleksi kursi sofa kustom lokal yang berkualitas.

Sebuah kursi sofa tergolong salah satu perabotan furniture termahal didalam rumah kalian, dan kami menyarankan kalian untuk mencobanya sendiri terlebih dahulu bila memungkinkan, atau beli di toko sofa online yang memberikan ketentuan retur barang yang mudah dan masuk akal. Kami berharap, setelah kalian membaca panduan ini, kalian akan merasa lebih nyaman dalam membeli sebuah sofa sebagai investasi didalam rumah kalian. Dan jika kalian penasaran bagaimana dua buah sofa yang terlihat identik bisa dibandrol dengan harga yang berbeda drastis, artikel Saran Membeli Sofa Dari Perancang dan Pembuatnya akan cukup menarik untuk kalian baca.

#1. Putuskan jenis sofa yang kalian inginkan

Kursi sofa hadir dalam banyak bentuk dan ukuran. Pilihan yang tepat untuk kalian tergantung pada berapa ruang yang tersedia didalam rumah kalian, berapa banyak orang yang duduk dan apakah kalian ingin sofa untuk dapat dipakai tidur siang atau sebagai tempat tidur jika ada tamu menginap. Berikut 4 jenis yang umumnya akan kalian temui ditoko toko meubel :

Kursi sofa standar

: umumnya berukuran antara 72 sampai 84 inci, nyaman untuk diduduki oleh 3 sampai 4 orang .

Sofa Cinta ( Loveseat )

: Sama seperti sofa standar, namun ditujukan untuk 2 orang, berukuran lebar mulai dari 48 inci sampai 72 inci.

Sofa Seksional

: kursi sofa modular berukuran besar yang terdiri dari 2 atau 3 buah sofa yang disusun dalam konfigurasi bentuk huruf L atau U. Sofa seksional ukuran apartemen berukuran kurang lebih sama dengan sebuah sofa standar, namun yang ukurannya lebih besar dapat diduduki oleh 5 orang atau lebih.

Sofa bed atau daybed

( sofa tidur / sofa sleeper ) : sebuah sofa yang sandarannya bisa diturunkan menjadi rata dengan dudukan, menyediakan permukaan rata seperti kasur matras untuk beristirahat. Sebuah sofa daybed pada dasarnya adalah sebuah sofa yang lebih dalam, dan dimaksudkan untuk tidur tiduran dengan nyaman.

Walaupun seorang perancang bisa saja tersinggung jika kalian menyebut sofa buatan mereka sebagai couch, dalam pemakaian sehari hari keduanya tidaklah berbeda. Keduanya dideskripsikan sebagai sebuah bentuk meubel furniture dengan bantalan busa sandaran yang diperuntukkan bagi lebih dari satu orang. “Sofa” dari dulu selalu dibuat dengan susunan tata letak yang lebih formal untuk menghibur para tamu , sedangkan  “couch” lebih dekat dengan konotasi tempat duduk nyaman yang ditujukan untuk menyambut semua orang.

Memilih model sofa

Disamping seberapa baiknya kualitas rancang bangun dari sebuah sofa, kalian juga tidak akan merasa senang jika tampilannya kurang bagus. Rapatkan pencarian kalian kepada gaya yang kalian suka dan melengkapi dekorasi dalam rumah kalian. Berikut ke delapan model sofa paling umum yang tersedia dipasaran saat ini.

  • Abad pertengahan modern

    : Ciri khas dari estetika desain abad pertengahan adalah struktur yang minimalis dan bersih, berdiri rendah di atas lantai dengan kaki kaki berbahan logam atau kayu.

  • Lawson

    : sofa klasik yang nyaman, dicirikan oleh nuansa sederhana yang khas, desain bantalan sandaran belakang yang dapat dilepas dan tiga dudukan. Sandaran tangan yang agak dimundurkan kadang menggulung atau berbentuk kotak dengan tingi yang ideal untuk dipakai tidur. Menjadi sofa yang paling multifungsi, sofa jenis ini mudah untuk didandani.

  • English roll arm

    : Sandaran yang tinggi dengan bantalan empuk dikarakteristikkan oleh rebahan tangannya yang rendah dan condong kedepan. Model ini paling bagus didalam sebuah ruangan bergaya tradisional dan ruangan transisi berdekorasi yang memiliki cukup ruang untuk memuat sofa ini.

  • Chaise

    : Bayangkan sebuah kursi sandaran tinggi yang ditarik memanjang maka kalian mendapatkan sebuah sofa chaise. Secara tradisional sofa ini pada satu sisinya diberi sandaran tangan dan disisi satunya lagi tidak (aka sofa méridienne ), namun banyak desain sofa chaise yang mberapkan dua sandaran tangan.

  • Settee

    : sebuah sofa kecil tegak yang dicirikan oleh dudukan untuk 2 orang, sofa settee adalah nama awal dari sofa love seat. Model modelnya bervariasi mulai dari yang bergaya tradisional sampai yang berdetil kontemporer. Dikarenakan oleh proporsinya yang cantik, sofa settee cocok untuk rumah apartemenyang ukuran ruangannya lebih kecil, letakkan sepasang saling berhadapan, atau ditempatkan dikamar tidur, kantor atau bahkan lorong.

  • Tuxedo

    : Bentuk dimensinya yang kotak kotak, diapit oleh sandaran belakang dan tangan yang sama tinggi adalah ciri khas dari model ini.

  • Chesterfield

    : Teridentifikasi oleh sandaran belakang yang berumbai dan sandaran tangan yang tinggi, desain sofa bercitarasa British klasik ini umumnya dibungkus oleh bahan kulit.

  • Camelback

    : Profil aristokratik dari sofa camelback (biasa juga disebut dengan sofa humpback) memiliki ciri khas sandaran belakang yang berbentuk punuk. Kadang kadang ada dua punuk dan sofa ini biasanya berdiri diatas 4 sampai 8 buah kaki berbahan kayu yang terekspos.

Demikian pembahasan kita dalam mengenal jenis jenis kursi sofa.  Kami melayani pemesanan kursi sofa kustom yang dapat kalian sesuaikan model, bahan dan warnanya. Untuk konsultasi dan pemesanan sofa lokal yang terjangkau dan berkualitas, silahkan hubungi bagian penjualan kami melalui situs resmi kami.

WRITE COMMENTS

Demo Features