Back To Home
dekorasi-ruang-keluarga-kecil

Pekerjaan dekorasi ruang keluarga kecil bisa membuat stress dan frustasi. Disamping kamar tidur, kita memang biasanya lebih banyak menghabiskan waktu sehari hari diruang keluarga. Kalian bisa membuat ruang keluarga kecil berfungsi sama baiknya dan terlihat secantik ruang keluarga yang besar. Kuncinya adalah untuk dapat memanfaatkan solusi solusi ruangan kecil.

Berikut beberapa solusi untuk masalah masalah umum dalam mendekorasi ruang keluarga kecil, dan desain tata letak ruangan kecil yang kami harapkan dapat membantu kalian untuk membuat sebuah ruang keluarga yang berdesain cantik dalam sekejap!

Kontrol Kekacauan

Ruang keluarga yang besar sekalipun akan tampak jelek kalau banyak kekacauan didalamnya, dan ruangan kecil dengan mudah menjadi sesak karena banyaknya barang. Para penghuni rumah kecil harus lebih memperhatikan kontrol kekacauan ini.

Mengurangi Kekusutan

Ruangan kecil biasanya minim akan tempat penyimpanan. Ketika mendekorasi sebuah ruang keluarga kecil, kalian perlu menambahkan tempat penyimpanan dan area tersembunyi. Coba maksimalkan ruang dibawah meja kopi dan meja lainnya. Bahkan sudut sudut kecilpun bisa menjadi tempat untuk hambalan dinding.

Pertimbangkan sebuah bagian faux built-in. Lemari pakaian, sistem penyimpanan kloset dan bahkan kabinet penyimpanan bahan dapur adalah cara yang terjangkau untuk menambah tampilan kustom yang hemat biaya.

Namun hati hati terhadap wadah dan kabinet penyimpanan yang dapat dengan cepat membuat penuh ruangan. Walaupun sudah sangat rapi, kadang ruangan memang tidak cukup untuk semua barang barang kalian. Jika sudah begitu, kalian perlu mempertimbangkan matang matang dan menyingkirkan semua yang tidak penting, yang menghalangi atau memang tidak terpakai.

Terlalu Banyak Perabotan Furniture

Ruang keluarga kecil mungkin tidak muat untuk sebuah sofa, dua kursi, dua meja dan sebuah meja kopi ( meja tamu? ). Dan didalam sebuah rumah, perabotan furniture dengan mudah menjadi sebuah pusat zona kekacauan.

Solusi Minimalis

Dengan menyingkirkan beberapa perabotan mebel kalian, kalian bisa menghilangkan dua masalah sekaligus – kalian memperbesar ruang dan mengurangi kekusutan. Mulailah dari ruangan yang bersih dengan menyingkirkan segalanya. Masukkan sofa dulu, dan perlahan menambah sedikit demi sedikit perabotan dari sana. Sampai dititik kalian sudah menyukainya maka berhentilah disitu. Segala yang tersisa harus dipindahkan ketempat lain.

Perabotan Furniture Terlalu Besar

Ruangan ruangan kecil jarang menggunakan kursi sofa L atau bahkan karya seni yang besar. Ruangan yang skalanya leih kecil membutuhkan furniture yang skalanya lebih kecil juga.

Sofa Yang Lebih Kecil

Mulai dengan perabotan ruang keluarga yang penting penting dulu – seperti sofa. Cari sebuah kursi sofa yang berwarna solid dan netral dengan sandaran tangan yang bersih dan sandaran belakang yang rendah. Didalam ruangan kecil, kalian bisa memakai sebuah kursi loveseat ketimbang sofa berukuran penuh. Untuk kursi, pilih bangku geser tanpa sandaran tangan yang sandaran belakangnya rendah juga.

Jika kalian sudah memiliki sofa namun ternyata kebesaran ukurannya, jangan ragu. Kalian tidak akan rugi jika membeli sebuah sofa baru sebagai investasi yang mungkin nantinya akan lebih awet dibanding rumah yang sedang kalian sewa. Kepemilikan rumah rata rata adalah kurang dari 4 tahun, namun sebuah sofa yang bagus dapat bertahan lebih dari 10 tahun. Biarkan perabotan lainnya etap sederhana dan kecil.

Terlalu Banyak Warna atau Pola

Warna merah tidak mewakili hati dan bukan juga untuk mewakili ruang. Begitu juga dengan pola pola besar. Pola warna kayu gelap, perabotan berwarna gelap dan nuansa cat berwarna gelap akan membuat ruangan yang besar terasa kecil. Sangat mudah untuk membuat sebuah ruangan berlimpah dengan warna warni serta kebanyakan tekstur atau pola.

Kurangi Kekusutan Visual

Ketika menyangkut soal warna dalam mendekorasi sebuah ruang keluarga yg kecil, tetaplah pada nuansa nuansa ringan dan tonal warna yang netral. Ruangan ruangan kecil paling bagus diberi 3 jenis warna palette (atau kurang) dan paling istimewa dengan tema dekorasi putih keseluruhan.

Ketika kalian memilih perabotan yangg berukuran besar, seperti sofa atau lemari, tetaplah pada warna warna kayu yang solid dan lebih terang. Untuk menghidupkan ruangan kalian, gunakan warna warna cerah dan pola pola kecil didalam dekorasi dan perabotan furniture kecil kalian.

Jika kalian tidak mau sampai mengecat dinding kalian menjadi netral, pertimbangkan untuk memakai aksen dinding atau melapis dinding kalian dengan stensil, tempelan stiker atau desain berwarna.

Tidak Cukup Pencahayaan

Rumah kecil biasanya kekurangan pencahayaan alami karena dua hal : kontraktor rumah tahu kalau jendela itu harganya mahal atau mereka tahu kalau mereka akan mengambil ruang dinding yang bisa berguna untuk hal lainnya.

Menambah Penerangan

Jangan terlalu banyak memasang lampu dibawah. Pilihlan lampu dinding atau gantung. Lampu yang menyorot dari bawah keatas juga pilihan yang baik untuk mempercantik sebuah ruangan kecil.

Ketika mendekorasi ruang keluarga kecil yang tidak memiliki cukup pencahayaan alami, pilihlah lampu yang senada dengan nuansa lantai, perabotan dinding dan dekorasi lainnya yang dapat membuat ruangan kalian menjadi lebih terang.

Untuk konsultasi dan kebutuhan proyek dekorasi ruangan atau desain interior, silahkan menghubungi kami lewat kontak yang tercantum.

WRITE COMMENTS

Demo Features