Back To Home

Warna merah, kuning dan biru adalah warna warna primer. Mereka adalah 3 pigmen warna yang tidak dapat dihasilkan dengan mencampur warna warna lain. Ketiga warna ini dicampur untuk membuat semua warna warni lain dan dapat dikombinasikan dengan warna putih atau hitam untuk menciptakan warna yang lebih lembut yang disebut tint dan nuansa warna yang lebih gelap atau shade dari ketiga warna utama ini.

Kebanyakan warna warna primer itu hangat namun warna biru berperan untuk banyak warna warna yang adem. 

image : google

Roda warna

Roda warna adalah sebagian dari teori warna, dibagi menjadi warna hangat dan adem. Pada sisi roda warna adem adalah nuansa shade hijau, biru dan ungu violet, lalu beralih ke hijau muda sampai ke biru hijau, melewati biru laut dan kobalt, dan dari ungu ke violet.

Warna merah, jingga oranye dan kuning dianggap sebagai warna warna hangat karena mereka merupakan bagian dari warna api. Warna warni ini juga terbilang maju, yang artinya mereka tampil kedepan, membuat dinding terasa lebih dekat. Namun warna warna ini paling sering dipilih pada bahan kain pelapis perabotan furniture dan aksen aksen dekorasi, dan mereka bisa membuat ruangan terasa nyaman dan enak.

Desain interior rumah

Warna warna primer adalah fondasi dari semua warna warna lainnya (hitam dan putih membantu tonal dan tingkat warna). Namun mereka jarang diterapkan didalam desain interior dibanding warna warna turunan mereka. Kalian akan lebh sering melihat warna kuning yang ringan, berbagai nuansa shade biru, dan banyak jenis warna hijau. Namun kalian tidak akan sering menemukan nuansa warna asli mereka. 

Ini mungkin karena warna warna primer pada bentuk aslinya seringkali dikaitkan dengan masa kanak kanak dan sebuah lantai yang tertutup dengan banyak mainan. Namun tidak ada alasan mereka harus terus dianggap kekanak kanakan. Namun warna warna primer adalah warna dari seni seni modern, buku komik dan budaya pop.

Warna warni primer memiliki imbas yang besar, terutama ketika mereka dipakai bersama sama. Mereka memiliki tampilan yang bersih, lempeng dan tegas. Kalian akan sering mendapati mereka dikombinasikan dengan bentuk bentuk geometrik didalam desain modern. Namun mereka juga paling sering dipakai dalam dosis kecil seperti sebuah lukisan disini, sebuah kursi disana atau dalam warna turunan yang “diam” seperti biru muda, turquoise, merah muda atau pink dan merah burgundy.

Dalam desain interior modern, warna warni primer cocok dengan warna putih terang dan tonal warna abu abu. Namun didalam gaya desain lainnya, mereka bisa menjadi sedikit liar. Kalian terkadang dapat menemukannya pada sebuah karpet rug yang kaya pola. 

Penggunaan

Gunakan hanya satu atau dua warna terang bersamaan. Ketika kalian memakai wrna merah, kuning dan biru bersama sama, biarkan satu atau dua warna tetap murni dan “mute” warna yang ketiga dengan memilih warna yang entah sedikit lebih gelap atau putih atau sedikit bergeser kebagian kanan atau kiri dari roda warna. 

Ciptakan pemandangan yang sejuk dengan menggunakan warna warna alternatif dan tekstur didalam ruangan. Ketika bekerja dengan sebuah skema primer, kalian bebas untuk menambahkan warna warna dan tekstur tambahan – cobalah dengan memilih perabotan furniture kayu yang kaya serat, dan warna warna mencolok yang ada pada bunga. Ini akan memberikan saluran saluran kepada mata kalian agar tidak terlihat ketat.

WRITE COMMENTS

Demo Features